Gerai UMKM Hiasi Desa Wisata Kunjir sebagai penunjang daya tarik wisatawan

Senin, 13 Februari 2023

Gerai UMKM yang menjadi toko pusat Oleh - oleh Desa Kunjir yang diberi nama Toko "Minan Kunjir" yang berisi produk - produk dari para pelaku UMKM di desa Kunjir , kini mulai dibuka di pantai WWG, RT. 02 RW. 01 Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan

Dalam Gerai UMKM Minan Kunjir menyediakan beberapa produk asli desa Kunjir yang terhimpun dalam 11 pelaku usaha, untuk 15 produk diantaranya : Rengginag, kemplang,kripik sale, kripik pare, peyek kacang , kripik pangsit, kripik singkong balado, stik bawang, kripik singkong, basreng, abon ayam, krupuk seblak, pilus pedas, puding nona.

selain melalui penjualan langsung di Toko, produk - prodok ini juga dijual melalui online yang pemasarannya di dampingi oleh LSM PALUMA Nusantara, harapannya dengan adanya gerai ini produk UMKM dapat terbantu dan perekonomiannya dapat meningkat terkhusus para pelaku usaha UMKM

Kepala Desa Kunjir Rio Amanda SH.,MH mengatakan, terkait pembukaan gerai UMKM Minan Kunjir dan Pusat Oleh - oleh makanan khas Desa Kunjir  ini merupakan bentuk salah satu upaya percepatan perekonomian, disamping itu juga Desa Kunjir Merupaka Desa Wisata yang akan menunjang dan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkujung ke desa Kunjir.

Bagi anda yg sedang berwisata di pesisir pantai rajabasa ,, bisa datang berkunjung di Gerai UMKM Minan Kunjir dengan harga yg terjangkau dan yang pasti enak...!!!   


Berita Lainnya