Promosi dan Dongkrak Pariwisata Lamsel melalui Kompetisi Video

Sabtu, 02 Oktober 2021

KALIANDA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menggelar Kegiatan video competition 2021 di Negeri Baru Resort, Desa Agom, Kecamatan Kalianda.

Pendaftaran peserta lomba video yang bertemakan “Pesona Alam dan Budaya Kabupaten Lampung Selatan” itu, sejak tanggal 6 sampai dengan 15 September 2021.

Dan pada Kamis (16/9), mewakili Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, meresmikan dimulainya video competition 2021 dilanjutkan dengan technical meeting.

“Melalui kompetisi video, kami mengajak kaum milenial, putra putri terbaik untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” sebut Supriyanto, dalam pidato sambutannya.

Ia juga menyampaikan harapan, agar para peserta kompetisi bisa maksimal dan se-kreatif mungkin mempromosikan obyek pariwisata yang telah ditentukan panitia lomba.

“Buat video yang inovatif, artistik dan berdaya jual,” pungkas Supriyanto.

Dalam kesempatan itu, Kepala Disparbud Lamsel Rini Ariasih mengatakan, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak signifikan terhadap menurunnya pengunjung obyek wisata.

“Penyelenggaraan kompetisi video yang sekaligus mempromosikan kembali pariwisata di Lampung Selatan, akan mampu mendongkrak jumlah pengunjung obyek wisata yang sempat menurun paska Covid-19,” ujar Rini.

Masih menurut Rini, dengan meningkatnya jumlah pengunjung tentunya bisa memberi efek positif terhadap sektor ekonomi pariwisata.

“Semoga, peningkatan pengunjung obyek wisata menjadi roda penggerak ekonomi di Kabupaten Lampung Selatan,” tutup Kadisparbud.

Selanjutnya, acara diisi dengan pengarahan oleh dewan juri kepada seluruh peserta lomba terkait tata cara lomba, pilihan lokasi objek wisata, pembagian kelompok hingga kriteria penilaian video yang diperlombakan.

Semakin meriah, karena puluhan peserta yang telah mendaftar mayoritas adalah muda mudi pegiat media sosial Youtube. Ada yang berasal dari sekitaran Lampung Selatan hingga luar daerah diantaranya Kota Bandar Lampung hingga Kabupaten Pringsewu. (Sumber https://media-baru.com)

Berita Lainnya